-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Index berita

iklan

Iklan

Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa-Petani Aktif mengecek kesuburan tanaman padi di Konang Bangkalan

Monday 30 January 2017 | 11:35 WIB | 0 Views Last Updated 2017-01-30T04:35:20Z

 

Bangkalan,kanalmadura.com - senin, 30/1/2017.  Babinsa Koramil 0829-11/Konang Kodim 0829/Bangkalan Pelda Guntoro dan Sertu Mardiyantoturun kesawah, memberikan  penyuluhan dengan melakukan pengecekan kesuburan dan penyemprotan tanaman padi di lahan seluas 2 Hektare, milik Sobari (38) Kelompok Tani  Desa Genteng KecamatanKonang, Kabupaten Bangkalan.

 

“Salah satu kendala utama dalam peningkatan produksi padi adalah penyakit padi, salah satunya adalah penyakit blas yang disebabkan oleh jamur Pyricularia grisea,” Kata  Rahmat PPL KecamatanKonang 

 

Dijelaskannya, faktor yang mempengaruhi perkembangan penyakit blas diantaranya adalah iklim makro dan mikro, musim, suhu dan kelembapan, cara budidaya, lokasi, waktu tanam, dan varietas padi.

 

Terpisah Danramil 0829-11/Konang Kapten Inf Budiono menghimbau dan mengajak para petani untuk selalu bekerjasama dan koodinasi dengan Babinsa, PPL dan UPTD. 

 

Danramil berharap di kegiatan pengecekan secara berkala harus dilakukan dan segera dilakukan peyemprotan tanaman yang dilakukan harus tuntas agar panen nantinya mendapatkan hasil yang maksimal dan tidak gagal panen.

 

Sobari mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa Koramil 0829-11/Konang Pelda Guntoro dan Sertu Mardiyanto, yang selalu turun ke sawah dan aktif memberikan penyuluhan juga contoh kepada petani di desa ini.

 

“Kami langsung terjun ke sawah dan jelaskan tata cara melaksanakan penanggulangan hama pada tanaman padi agar tahan terhadap serangan hama”. jelasnya.

 
 

Authentikasi :

Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

×
Berita Terbaru Update